Rashford Bukanlah Eksekutor Penalti Utama Setan Merah

Rashford Bukanlah Eksekutor Penalti Utama Setan Merah

Striker Tunggal Manchester United, Marcus Rashford menegaskan bahwa ia bukan eksekutor penalti utama Manchester United. Rashford menyebut bahwa ada beberapa pemain yang mampu mengeksekusi penalti di timnya.

Pada pertandingan melawan Chelsea tadi malam, Manchester United mendapatkan penalti di pertengahan babak pertama. Penalti itu diberikan setelah Kurt Zouma melanggar Marcus Rashford di kotak terlarang.

Biasanya sosok Paul Pogba yang akan mengambil penalti tersebut. Namun kali ini Rashford yang mengambil penalti tersebut dan berhasil mengonversikannya menjadi gol.

Rashford menegaskan bahwa ia bukan satu-satunya penendang penalti di dalam timnya. “Saya sudah mengatakan bahwa ada empat atu lima pemain di tim ini yang 100% merasa nyaman dalam situasi ini [eksekusi penalti],” ujarnya kepada situs resmi Manchester United.

Keuntungan Bagi Tim

Rashford juga mengaku bahwa banyaknya penendang penalti di skuat United merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi tim.

Ia menilai dengan banyaknya opsi, kiper lawan akan semakin kesulitan untuk membaca arah eksekusi penalti lawan sehingga menjadi keuntungan bagi tim.

“Bagi kiper lawan, situasi ini menjadi lebih sulit. Ia tidak tahu siapa yang akan mengambil penalti dan tentu mereka juga semakin kesulitan menebak arah bola.” Ujanya.

Tak takut berkompetisi

Rashford menegaskan bahwa ia tidak merasa takut dengan banyaknya penendang penalti di skuat United saat ini.

Ia menyatakan bahwa ia siap bersaing demi mendapatkan kesempatan untuk menjadi algojo United di titik 12 pass.

“Tim ini merupakan tim yang sangat bagus untuk urusan penalti.” tandas striker United itu.

Sepasang  Gol

Selain mencetak gol dari titik putih, Rashford juga mencetak tambahan satu gol pada laga melawan Chelsea lewat kerja tim.

Ia mencetak gol ketiga Setan Merah setelah mendapatkan umpan terukur dari gelandang ternama United Paul Pogba sang jendral lapangan tengah United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *