Cedera Betis Kanan Luis Suarez Menambah Pelik Kekalahan Barcelona

Cedera Betis Kanan Luis Suarez Menambah Pelik Kekalahan Barcelona

Pihak Barcelona mengonfirmasi striker Luis Suarez mengalami cedera pada betis kanannya. Hal tersebut dikonfirmasi Blaugrana melalui laman resminya pada Sabtu 17 Agustus 2019.

Striker asal Uruguay itu tampil sebagai starter saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di San Mames, Sabtu 17 Agustus 2019 dini hari WIB. Namun, Suarez ditarik keluar pada menit ke-37 karena cedera yang dialaminya.

Mantan pemain Liverpool itu digantikan digantikan oleh Rafinha. Keluarnya Suarez ternyata mengurangi ketajaman Barcelona di markas Athletic.

Alhasil, tim asuhan Ernesto Valverde itu dipaksa menyerah dengan skor 1-0 pada pekan pertama La Liga. Barca keok lewat gol tunggal Aritz Aduriz yang sangat memukau.

Tim Medis Barcelona

Barcelona masih belum memiliki kepastian mengenai jangka waktu pemulihan Suarez. Tetapi, mereka tentunya akan terus memantau kesehatan pemain berusia 33 tahun tersebut.

“Tes yang dilakukan pada Sabtu pagi mengkonfirmasi bahwa Luis Suarez mengalami cedera betis kanan,” pernyataan resmi pihak manajemen klub dan tim medis Barcelona.

“Pemulihannya akan menentukan kembalinya dia bermain.” Ujar manajemen Barcelona.

Pertandingan Berikutnya

Barcelona akan menargetkan kemenangan di pekan kedua La Liga musim ini dan menjamu lawan di stadium Camp Nou sebagai tuan rumah.

Mereka akan berhadapan dengan Real Betis di Camp Nou pada tanggal 26 Agustus mendatang dengan atau tanpa Luis Suarez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *